Deredia

Deredia merupakan gabungan dua kosakata dari bahasa Flores, Dere (nyanyi) dan Dia (merdu). Deredia melahirkan kembali bunyi-bunyian yang dahulu banyak dinikmati oleh masyarakat pada umumnya. 

Pop klasik dengan sentuhan warna manouche, jazz, rockabilly, ragtime, dixie, dan country dihadirkan dalam alunan musik Deredia.

Terinspirasi dari duet "Les Paul dan Mary Ford", Dede dan Yosua berinisiatif untuk membentuk band dengan warna musik di era duet manis itu. Raynhard, Aryo dan Ical bergabung di dalam band ini atas ajakan Yosua dan setelah beberapa waktu, terbentuklah empat karya. Perpaduan lima musisi dengan latar belakang yang berbeda-beda ini menghasilkan musik yang khas sehingga dibutuhkan penyanyi dengan warna vokal yang selaras dengan musik yang dimainkan.

Pencarian penyanyi dilakukan dalam waktu lebih dari satu tahun hingga akhirnya Louise bergabung dalam band ini. Dengan lengkapnya personil dari band ini, proses produksi album pun dimulai Hingga pada Maret 2016 debut Deredia yang berjudul Bunga & Miles dirilis di Java Jazz Festival.



Website