Hi-Vi!

HIVI merupakan grup musik di Indonesia yang terbentuk sejak tahun 2009. Grup musik ini awalnya beranggotakan Dalila Azkadiputri (vokal), Ilham Aditama (vokal), Febrian Nindyo (vokal/gitar) dan Ezra Mandira (vokal/gitar). Pada tahun 2012, HIVI yang digandeng oleh Universal Music Indonesia mengeluarkan album perdana nya bertajuk  ‘Say Hi! To HIVI dengan single pertama yang berjudul "Indahnya Dirimu", disusul dengan "Orang Ketiga", "Curi-Curi", "Selalu di hati", "Mata Ke Hati", dan “Heartbeat”. Dalam perjalanan menuju album kedua, HIVI mengeluarkan dua single baru pada 2015, bertajuk “Siapkah Kau Tuk Jatuh Cinta Lagi” serta “Sama Sama Tahu”. Pada Maret 2016, Dalila Azkadiputri (vokal) mengundurkan diri dan digantikan oleh Nadhia Aleida. Lalu HIVI merilis single pertama dengan formasi baru berjudul “Pelangi” pada bulan Juni 2016.

Memperkenalkan vokalis baru HIVI, Neida mengisi lead vokal dalam lagu “Pelangi” yang diciptakan dan diproduseri oleh Arya 'Lale' Aditya, Ilman Ibrahim (Maliq n D'Essentials) serta Nino Kayam (RAN).

Kisah dalam video klip ‘Pelangi’ terinspirasi oleh perjalanan vocalist baru HIVI, Neida dalam menemukan passion sejatinya yaitu bermusik. Neida yang awalnya seorang pekerja kantor, akhirnya mendapatkan kesempatan dan membulatkan tekad nya untuk mendalami kecintaannya akan bernyanyi dengan bergabung bersama HIVI.

“Mungkin merupakan keputusan yang besar untuk saya berhenti bekerja dan bergabung bersama HIVI. Namun tidak sulit untuk mentapkan keputusan tersebut karena pada akhirnya, passion saya adalah bernyanyi. Sejak kecil, musik begitu lekat di hati saya, namun dengan kesibukan sekolah dan pekerjaan, kesempatan untuk bermusik sangat minim, seperti pelangi yang datang dan pergi” jelas Neida.

 “Terlepas dari perubahan yang terjadi, kami masih HIVI yang dulu. Dengan pengembangan HIVI sebagai grup musik, serta hadirnya personil baru, kami berharap untuk menjadi lebih baik dan dapat berlari lebih kencang kedepannya” ujar Ilham.

Saat ini HIVI sedang mempersiapkan peluncuran album kedua mereka bertajuk ‘Kereta Kencan’. Album ‘Kereta Kencan’ merupakan project bersama HIVI dengan tim produser, yaitu Arya 'Lale' Aditya, Ilman Ibrahim (Maliq & D'Essentials) serta Nino Kayam (RAN). "Selain lagu yang kami buat sendiri, di album ‘Kereta Kencan’ juga terdapat beberapa lagu yang di buat oleh tim produser seperti “Pelangi” dan “Sama-Sama Tahu”” ujar Ezra.


Selain itu, Dalam proses pembuatan album ‘Kereta Kencan’, HIVI didampingi dan oleh banyak teman-teman musisi tanah air seperti, Dendy "Jawa" Soekarno, Alvin Witarsa, Amar Ibrahim, Sirhan Bahasuan dan Budi Haryono. Terdapat juga kolaborasi spesial dengan maestro Andi Rianto untuk meperbaharui lagu “Siapkah Kau ‘Tuk Jatuh Cinta Lagi”. Alunan piano Andi Rianto yang sederhana namun kaya akan emosi  memberi suasana baru pada lagu ikonik itu. Tidak tanggung- tanggung, album ini di mastering oleh salah satu Engineer terbaik yang bekerja di studio legendaris, Abbey Road Studio, Yakitu Geoff Pesche yang juga telah menyempurnakan karya dari banyak musisi ternama seperti Gorillaz, Coldplay, Kylie Minogue, dan masih banyak lagi. "Merupakan sebuah kehormatan untuk dapat bekerja sama dengan LaleIlmanNino serta musisi-musisi yang kami kagumi. Kami berusaha untuk melumpahkan isi hati kami dalam proses pembuatan album ‘Kereta Kencan’ dan berharap karya ini dapat di terima di hati penikmat musik Indonesia." ujar Febri.



Website